Pages

Bukan Promosi: Diet Acai Berry (1)

Sunday, December 23, 2012

Siapa yang lagi memuai?
Siapa yang berat badannya kayak yoyo alias naik turun?
Siapa yang pengen diet tapi nggak mau berenti makan?
Siapa yang pengen singset tapi ogah olahraga?
Yaakkkk silahkan tunjuk jariiiii *ikutan nunjuk sekalian pake jari kaki* :D

Pertanyaan di atas itu memang udah jamak banget. Begitu juga dengan saya pastinya, hehe. Saya mau iseng sharing pengalaman diet ah.
Tahun lalu pas saya kuliah semester akhir berat badan saya memuai sampai sekitar 55 kg. Dengan tinggi badan yang nggak sampai 160 cm, terang aja saya jadi keliatan bantet dan lekuk pinggang pun raib, temen di kampus pun seneng ngeledek bentuk saya saat itu yang melebar dengan semena-menanya. Iya sih mungkin orang bilang segitu mah biasa aja, tapi secara selama kuliah badan saya ini selalu begitu-gitu aja alias kecil makanya pas memuai langsung pada usil. Ajaibnya, setelah kelojotan berjibaku melewati tahap skripsi, berat saya langsung merosot turun jadi 45 kg. Temen-temen yang tadinya ngeledek bentuk saya yang melebar, setelah turun sekian kilo, saya jadi dibilang mirip pengungsi yang kurang makan. Wah, emang bener-bener deh ya kelakuannya pada (-_-メ)

Berat itu bertahan sampai beberapa bulan setelah saya kerja. Entah itu berkah atau musibah, kantor saya itu suasananya santai, karyawan bisa makan atau ngemil seenaknya. Alhasil, setelah beberapa bulan kerja, berat saya naik jadi sekitar 56 kg. Panik lah saya. Apalagi ada beberapa orang termasuk keluarga yang bilang saya jadi keliatan kayak buntelan berisi. Duh.

Kepanikan itu mendorong saya cari-cari mantra cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Setelah googling kesana kemari ditambah review di berbagai situs. Saya memutuskan untuk mencoba Acai Berry.Saat itu saya liat reviewnya soal Acai Berry oke juga, harganya pun terjangkau. Yang bikin sempet ragu adalah pas saya iseng berburu reiew lagi tentang Acai Berry, ternyata di halaman sekian dari hasil pencarian Google, ada sekumpulan testimonial negatif tentang Acai Berry. Dari yang dehidrasi, pusing akut, suasana hati alias mood jadi rusak, BAB berdarah sampai yang paling parah adalah gagal ginjal. Tapi dari yang saya baca lagi, itu dikarenakan cara pengkonsumsian yang salah dan Acai Berry palsu karena tergiur dengan harga murah meriah. Pada akhirnya saya memantapkan niat untuk mencoba Acai Berry. Saya beli satu botol yang berisi 30 butir untuk dikonsumsi secara rutin satu butir per hari selama sebulan.


Hari pertama sebelum pergi kerja, saya sibuk baca doa sebelum menenggak kapsul kenyal itu dengan air hangat. Efeknya langsung berasa sekitar 15 menit kemudian. Saya yang biasanya tiap pagi pas baru sampai di stasiun langsung kasak kusuk kelaparan di minimarket cari roti untuk sarapan, pagi itu nggak merasa lapar sama sekali. Saya cuma merasa amat sangat haus banget. Tenggorokan rasanya kering dan minta digerojok air putih. Saya ulang lagi, air putih. Biasanya.saya seneng minum teh dingin atau kopi dingin kemasan. Tapi saat itu saya cuma mau air putih. Sesampainya di kantor, tanpa ba bi bu, segelas air putih yang disediakan di meja saya tenggak. Bahkan pake acara nambah. Saya beneran lemes, kaki pun gemeteran. Pikiran saya langsung ke Acai Berry. Salah satu supervisor saya juga bilang cara jalan saya aneh. Hmmm..memang sih, saya juga merasa kaki saya seperti susah diajak menapak pagi itu. Setelah saya minum lebih banyak air putih dan setengah porsi bubur ayam untuk sekedar menghibur lambung, saya merasa lebih baik.

Anehnya, di jam makan siang, saya yang biasanya kalap mesen makanan dari mulai nasi uduk pecel ayam ditambah es campur atau bakso ditambah es podeng, siang itu sama sekali nggak lapar ataupun napsu. Supervisor saya pun pada heran, apalagi karena sampai jam pulang saya nggak mau makan apa-apa kecuali minum air putih dan kalau nggak salah beli es campur tanpa buah. Sampai di rumah, saya juga masih nggak lapar, tapi karena iba sama lambung akhirnya saya makan bihun rebus tanpa nasi dengan porsi yang nggak utuh.
Beberapa hari setelahnya juga napsu makan saya turun drastis. Hal itu berlangsung sampai sekitar dua minggu. Dan pas saya coba nimbang, ternyata berat saya turun sampai............5 kg! Akhirnya karena takut terlalu kurus, Acai Berrynya pun saya stop dulu. Rasanya seneng banget dengan hasilnya.

Tapi ada satu hal yang mengganggu saya saat itu. Semenjak nyoba Acai Berry kok kulit saya kok jadi gatal-gatal ya?? Bukan cuma di satu tempat tapi SEKUJUR BADAN!

Nah loh!


To Be Continue~

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS