Pages

Bukan Promosi: Diet Acai Berry (2)

Tuesday, December 25, 2012

Seperti yang udah saya tulis sebelumnya di post "Bukan Promosi: Diet Acai Berry (1)", saya diserang gatal-gatal yang ngeganggu banget dan parahnya, menyeluruh! Padahal, saya sendiri kalau bekas garukan itu pasti berbekas, alhasil belum sampai dua bulan kena gatal-gatal itu, lengan, betis, paha depan dan paha belakang saya yang tadinya lumayan mulus jadi beneran rusak.
Saat itu saya banyak berspekulasi. Jangan-jangan karena dudukan toilet di kantor sempat nggak saya alasin tissue khusus dulu, atau jangan-jangan karena saya alergi sama sesuatu, atau mungkin ini semua karena stress belaka? Dan karena gatalnya makin intens dan menganggu, akhirnya saya memutuskan untuk ke dokter, tepatnya ke Rumah Sakit H*rmina. Disana, saya berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Kalau menurut beliau sih gatal-gatal ini bisa jadi karena alergi yang akhirnya memicu dermatitis atopik alias eksim. Tiba-tiba beliau juga menggores tangan saya dengan kukunya, saat melihat bekas goresan yang berwarna putih itu beliau langsung berkata bahwa kulit saya juga sangat atau bahkan terlalu kering, saya harus rajin-rajin pakai cream lotion yang agak padat seperti Nivea, sabun saya juga harus diganti dengan jenis sabun yang tidak mengandung pewangi, pewarna, tidak berbusa, dan mengandung kadar minyak atau pelembab yang tinggi.


Saat itu yang direkomendasikan adalah sabun Seba Med, yang ternyata harganya bisa 20 kali lipat harga sabun biasa. Hiks..nasib..Nivea yang saya gunakan saat itu terlalu cepat hilang di kulit, dan akhirnya dari hasil browsing semalam suntuk, saya menemukan tulisan orang-orang di blog mereka yang merekomendasikan Physiogel. Tapi alamakjaaaang harganya itu lhooo..kalau lotion biasa yang dijual di minimarket atau supermarket itu harganya 15.000 s/d 20.000 rupiah, kalo lotion Physiogel ini harganya sekitar 130.000 rupiah. Klepek-klepek lah saya. Ternyata begini ini derita orang yang punya kulit super kering. Sabunnya nggak boleh sembarangan, lotionnya juga begitu. Aroma badan pun lebih cenderung bau lilin akibat Physiogel itu. Nggak wangi bunga atau buah lagi deh. Hiks..

Setelah menggunakan produk-produk tersebut, gatalnya memang jauh berkurang, tapi kulit saya jadi sensitif banget, gampang gatal entah kenapa. Untuk itu dibantu dengan mengkonsumsi obat penghilang gatal bernama Cetirizine. Lumayan membantu lah. Untuk Acai Berry-nya sendiri langsung saya stop, karena setau saya, Acai Berry nggak boleh dikonsumsi bersama obat lainnya. Berat badan saya pun kembali merangkak naik secara perlahan. Tapi saya udah nggak terlalu peduli lah. Lebih fokus gimana cara ngilangin bekas-bekas garukan yang kacau balau ini. Lalu setelah browsing secara kontinyu pun, saya memutuskan untuk mencoba obat penghilang luka berbentuk cream dari lemak ular, namanya Meilibahenling. Yah..semoga aja beneran bisa ngilangin bekas luka yang saya koleksi ini..
Setelah saya pikir-pikir, bisa jadi Acai Berry ada kaitannya dengan serangan gatal ini. Bukan, bukan karena mengandung ekstrak ulet bulu, tapi Acai Berry dikatakan dapat menurunkan berat badan tanpa buang air besar berlebihan seperti obat diet pada umumnya. Well, saya emang jadinya minum terus, dan maunya air putih. Sebagai perbandingan, kalau lagi nggak minum Acai Berry, saya paling ngabisin air putih segelas besar doang selama jam kerja, lainnya ya teh hijau, kopi atau es teh manis. Tapi pas saya mengkonsumsi Acai Berry, dalam sehari saya bisa minum air putih lebih dari 5 gelas besar dengan tetap minum air-air 'berwarna' lainnya. Dari situ saya berasumsi, jangan-jangan Acai Berry memang selain menahan lapar juga menyerap habis air yang saya minum, akhirnya kulit saya dehidrasi dan kekeringan parah yang berimbas pada serangan gatal yang parah.
Bagaimanapun, efek di setiap orang pasti berbeda-beda, tinggal kita yang memutuskan mau mencoba atau tidak :)
Namun memang diet secara alami yaitu mengatur pola makan dan berolahraga secara teratur adalah jalan yang paling tepat serta sehat, dibanding dengan mempertaruhkan kesehatan hanya demi tubuh ramping sekejap.
Happy dieting!

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS